0721250960

kpudprovlampung@gmail.com

Jalan Gajah Mada No.87 Kedamaian, Kota Bandar Lampung

TATA CARA PENGAJUAN PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK KOMISI PEMILIHAN UMUM

By Admin

05 Apr 2016

311 Pembaca

PEMOHON INFORMASI
Langkah 1;
MENGAJUKAN PERMINTAAN INFORMASI PUBLIK KEPADA KPU MELALUI PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) BAIK LANGSUNG DATANG MAUPUN TIDAK LANGSUNG (FAKSIMILI,TELPON,SURAT DAN SURATELEKTRONIK.
Langkah 2;
PEMOHON INFORMASI MENULISKAN NAMA,NO TELP,EMAIL,ALAMAT,SUBYEK/JENIS INFORMASI YANG DIMINTA,BENTUK INFORMASI YANG DIMINTA DAN CARA PENYAMPAIAN INFORMASI YANG DIINGINKAN DALAM FORMULIR PERMOHONAN INFORMASI,PEMOHON INFORMASI JUGA HARUS MELAMPIRKAN  FOTO COPY KARTU IDENTITAS YANG MASIH BERLAKU.
Langkah 3;
DESK PELAYANAN INFORMASI MENCATAT PERMOHONAN INFORMASI DALAM BUKU REGESTRASI
Langakh 4:
DESK PELAYANAN MENYERHAKAN TANDA BUKTI PERMOHONAN INFORMASI KEPADA PEMOHON INFORMASI  BERUPA NOMOR FORMULIR PERMOHONAN INFORMASI.
Langkah 5;
DESK PELAYANAN DAPAT LANGSUNG MEMBERIKAN INFORMASI JIKA INFORMASI YANG DIMINTA ADALAH INFORMASI YANG TERSEDIA SETIAP SAAT,UNTUK INFORMASI YANG DIUMUMKAN SECARA BERKALA DAN SERTA MERTA,DESK PELAYANAN MENYARANKAN PEMOHON INFORMASI UNTUKK MEMBUKA WEBSITE RESMI KPU (KPU.GO.ID) UNTUK JENIS INFORMASI LAINNYA,PPID AKAN MEMBERIKAN JAWABAN TERTULIS APAKAH DAPAT MEMENUHI PERMOHONAN INFORMASI ATAU TIDAK MEMENUHI DENGAN DISERTAI ALASAN,DALAM HAL PERMOHONAN INFORMASI UMUM,PPID MEMILIKIWAKTU 10(SEPULUH) HARI KERJA DAN DAPAT DIPERPANJANG SELAMA 7(TUJUH)HARI KERJA DISERTAI ALASAN.



                 *KHUSUS UNTUK INFORMASI TAHAPAN PEMILU,PPID MEMBERIKAN JAWABAN TERTULIS,DALAM WAKTU 2(DUA)  HARI KERJA DAN DAPAT DIUPERPANJANG 2(DUA) HARI KERJA SELANJUTNYA (PER KI NOMOR 1 TAHUN 2014)*


(JO,S)