0721250960

kpuprovlampung@qmail.id

Jalan Gajah Mada No.87 Kedamaian, Kota Bandar Lampung

KPU Lampung Mengadakan Kegiatan Pendidikan Pemilih Di Daerah Rawan Bencana Alam

By Admin

21 Feb 2019

351 Pembaca

KPU Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Pendidikan Pemilih di Daerah Rawan Bencana Alam Pemilu Serentak 2019, Kamis (21/2/2019). Kegiatan dilaksanakan di Tempat Pengungsian Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan dengan dihadiri lebih dari 115 warga. Kegiatan terselenggara atas kerjasama dengan KPU Kabupaten Lampung Selatan.

Antoniyus, SIP, Anggota KPU Provinsi Lampung Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat dalam penyampaian materi menjelaskan bahwa pada Pemilu Tahun 2019 terdapat lima surat sura dengan tanda warna yang berbeda yaitu Warna surat suara untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden adalah Abu-Abu, DPR RI Warna Kuning, DPD warna Merah, DPRD Provinsi warna Biru dan DPRD Kabupaten Kota Warna Hijau. Selain itu beliau juga menjelsakan mengenai keadaan tertentu yang di perboleh kan pindah memilih. Keadaan tertentu seperti terjadinya bencana alam yang menyebabkan masyarakat mengungsi dapat mengurus pindah memilih di KPU Kabupaten setempat. 
Salah satu masyarakat menanyakan perihal KTP-EL yang hanyut pada saat terjadinya bencana Alam Tsunami Selat Sunda 22 Desember 2018 Silam. Antoniyus menanggapi bahwa bagi masyarakat KTP-EL yang hilang masih dapat memilih selagi sudah terdaftar sebagai pemilih. (ARN/TKMS)