0721250960

kpuprovlampung@qmail.id

Jalan Gajah Mada No.87 Kedamaian, Kota Bandar Lampung

KPU Provinsi Lampung Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih Kepada Pemilih Pemula Dan Perempuan

By Admin

02 Mar 2019

278 Pembaca

KPU Provinsi Lampung mengadakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada Pemilih Pemula dan Perempuan, Sabtu (2/3/2019). Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung PKK Lampung Selatan dilaksanakan atas kerjasama KPU Provinsi Lampung dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Lampung. Kegiatan diisi oleh pemateri Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Lampung, Antoniyus, SIP dengan diikuti oleh 74 pemula maupun perempuan.

Antoniyus dalam penyampaian materi menjelaskan bahwa pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat, dimana rakyat memilih langsung pemimpin baik yang duduk dalam eksekutif(presiden dan wakil presiden, gubernur dan wakil gubernur dan bupati dan wakil bupati) dan di legislatif (DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota) . Beliau menghimbau bahwa mahasiswa harus memilih dalam Pemilu Serentak Tahun 2019. "Sebagai mahasiswa harus memilih jangan golput, karena menentukan pemimpin 5 tahun kedepan, segala aktivitas dilakukan setelah memilih jd tidak ada alasan untuk tidak memilih" ungkapnya. 

Jika tidak terdaftar dapat menggunakan hak pilih dengan menggunakan KTP-EL, memilih pada pukul 12:00 sampai denagn 13:00 WIB di TPS sesuai dengan KTP-EL (masuk dalam DPK). Dan jika sedang kuliah, atau keadaan tertentu lainnya dan tidak dapat pulang dapat pindah memilih, dengan cara melapor kepada KPU Kabupaten/Kota Asal, jika tidak bisa di tempuh dapat ke KPU Kabupaten/Kota Tujuan dengan membawa KTP-EL dan Bukti terdaftar sebagai pemilih sebelum 17 Maret 2019 anda akan diberikan formulir A5-KPU (masuk dalam DPTb). (Arn/Tkms)