0721250960

kpudprovlampung@gmail.com

Jalan Gajah Mada No.87 Kedamaian, Kota Bandar Lampung

KPU Provinsi Lampung Menerima KunjunganKomisi I DPRD Provinsi Banten

By Admin

17 Jan 2020

118 Pembaca

KPU Provinsi Lampung menerima KunjunganKomisi I DPRD Provinsi Banten, Jumat, 17 Januari 2020. Peserta Kunjungan Kerja yang berlangsung di Aula Kantor KPU Provinsi Lampung yaitu 16 Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Banten.
Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Provinsi Lampung terdapat 8 Kabupaten Kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020. Pada saat ini tahapan yang sedang berlangsung yaitu perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). "Proses rekrutmen PPK dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 ini direncanakan menggunakan sistem CAT dan sistem gugur untuk tes tertulis nya. Hal ini agar perekrutan lebih terbuka dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat"ungkap ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Suksesnya pemilu bukan hanya dari KPU tadi dari seluruh elemen masyarakat, instansi pemerintahan, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan partai politik.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten menyampaikan bahwa sama dengan Provinsi Lampung, Provinsi Banten juga akan melaksanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di 4 Kabupaten/Kota. Sehingga dengan kunjungan ini dapat menambah wawasan mengenai penyelenggaraan Pilkada yang kemudian akan diteruskan kepada KPU Provinsi Banten. (ARN/TKMS)