0721250960

kpudprovlampung@gmail.com

Jalan Gajah Mada No.87 Kedamaian, Kota Bandar Lampung

Rapat Koordinasi Kampanye Pemilihan Serentak Tahun 2020

By Admin

12 Okt 2020

47 Pembaca

KPU Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Kampanye Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid-19, senin (12/10). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KPU Provinsi Lampung diikuti oleh 2 orang dari 8 KPU Kabupaten Kota yang melaksanakan Pemilihan Serentak Tahun 2020.
.
Kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami. Dalam Sambutan beliau menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi kampanye dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kampanye yang tengah dilaksanakan oleh pasangan calon yang memunculkan beberapa permasalahan yang akan dipecahkan bersama. Selain itu juga beliu menjelaskan bahwa rakor kalii ini lebih fokus ke penyelenggaraan debat publik.  "Kewajiban untuk melaksanakan debat publik menjadi fokus pada rakor kali ini. Jangan sampai nantinya pada hari H terjadi masalah. Terutama pada penerapan protokol kesehatan pengendalian dan pencegahan Covid-19. Perlu di inventarisi orang yang kemungkinan hadir di lokasi acara seperti wartawan dan pengamanan. Dan terus Blberkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk status penanganan Covid-19"ungkapnya.

Selanjutnya penyampaian materi oleh Ketua Divisi Sosdiklih Parmas, Antoniyus SIP yang menjelaskan mengenai Metode kampanye dan Debat Publik. "Dalam rangka proses debat publik adanya tim penyusun materi dan moderator, penyusun materi ini harus dipilih yang benar benar kompeten sesuai dengan bidang keilmuan. Begitu pula moderator dicari yang tidak ada tendensi kepada calon tertentu. Dibuat pakta integritas kepada moderator dan dewan pakar"jelasnya. (ARN/TKMS)
.