0721250960

kpuprovlampung@qmail.id

Jalan Gajah Mada No.87 Kedamaian, Kota Bandar Lampung

Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggaran Tahapan Kampanye Serta Kegiatan Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020

By Admin

02 Feb 2021

70 Pembaca

KPU Provinsi Lampung mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggaran Tahapan Kampanye serta Kegiatan Sosialisasidan Pendidikan Pemilih dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Serentak Tahun 2020. kegiatan yang oleh KPU RI ini dilaskanakan secara daring, Selasa (2/2). Kegiatan diikuti oleh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia serta diikuti oleh media masa.

"Beberapa kegiatan Sosdiklih & Parmas tidak terlaksana akibat pembatasan kegiatan dikarenakan pandemi COVID-19. Pila sosialisasi berubah dari luring menjadi daring yang memerlukan adaptasi dan dianggap kurang efektif"ungkap Ketua Divisi Sosdiklih Parmas KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam pemaparan evaluasi.

selain pemaparan dari Anggota KPU RI tersebut kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini juga diisi pemaparan oleh  M. Afifuddin Anggota Bawaslu RI dan Pemaparan Khoirunnisa Nur Agustyati Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem). Khoirunnisa menyampaikan terdapat 5 hal dalam evaluasi Evaluasi Partisipasi Pilkada 2020 yaitu Peran pemerintah dalam menyosialisasikan pilkada,  Kesadaran pemilih untuk memimpin daerahnya Partisipasi perempuan meningkat, Partisipasi fokus pada kepatuhan protokol kesehatan dan Mengantisipasi kondisi krisis seperti bencana non alam pandemic covid-19 (TKMS/ARN).