0721250960

kpuprovlampung@qmail.id

Jalan Gajah Mada No.87 Kedamaian, Kota Bandar Lampung

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI Dalam Rangka Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020

By Admin

03 Feb 2021

78 Pembaca

Bandar Lampung, KPU Provinsi Lampung menerima 
Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI Ke KPU Provinsi Lampung masa persidangan III tahun 2020-2021 dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, Rabu (3/2). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Bukit Randu ini diikuti oleh KPU Provinsi Lampung beserta 8 KPU Kabupaten Kota, Bawaslu Provinsi Lampung beserta 8 Bawaslu Kabupaten Kota. Kegiatan kunjungan Komisi II DPR RI ini didampingi oleh sekjen KPU RI, Ketua Bawaslu RI.l dan perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri RI.

"Pilkada Serentak tahun 2020 ini secara keseluruhan bisa dibilang sukses hal ini dapat dilihat dari berbagai indikator seperti tahapan pemilihan yang berjalan dengan baik, antusiasme masyarakat yang tinggi hal ini dibuktikan dengan meningkatnya tingkat partisipasi pemilih dibandingkan dengan pilkada sebelumnya dan semua yang terlibat dalam pemilihan selamat dan sehat hal ini dibuktikan dengan tidak menemukan cluster baru dari pelaksanaan pilkada"ungkap Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI Ke KPU Provinsi Lampung masa persidangan III tahun 2020-2021 dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020. Rabu, 3 Februari 2021. 

Demi terlaksananya Pemilihan yang lebih baik dalam pemilihan berikutnya program berikutnya perlu adanya evaluasi. Komisi II DPR RI membentuk panja evaluasi pilkada serentak 2020 yang Dibagi 3 wilayah yaitu Lampung, Jawa Barat dan Banten. 3 hal yang menjadi sorotan dalam evaluasi yaitu proses sengketa di MK, Permasalahan DPT dan Pola koordinasi antar lembaga Pemilu lanjutnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan KPU Provinsi Lampung dan Bawaslu Provinsi Lampung yang diakhiri dengan diskusi dan penyampaian dari anggota Komisi II DPR RI. 

#KPUMelayani