0721250960

kpuprovlampung@qmail.id

Jalan Gajah Mada No.87 Kedamaian, Kota Bandar Lampung

KPU Provinsi Lampung Terima Audiensi Kesatuan Penggiat Pemantau Keterbukaan Informasi Publik (KP2KIP) Provinsi Lampung

By Admin

15 Apr 2021

84 Pembaca

Bandar Lampung, KPU Provinsi Lampung Menerima audiensi dari Kesatuan Penggiat Pemantau Keterbukaan Informasi Publik (KP2KIP) Provinsi Lampung, Kamis 15/4/2021. Kegiatan yang daiadakan di ruang kerja Ketua KPU Provinsi Lampung dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Lampung, Plt Sekretaris KPU Provinsi Lampung, Koordinator Subbagian Teknis dan Hupmas, Staf Teknis dan Hupmas serta perwakilan dari KP2KIP sebanyak 4 orang terdiri dari Ketua, Bendahara dan anggota. 

Dalam kesempatan ini Ketua KP2KIP, Gani Bazar menjelaskan bahwa selain dalam rangka silaturahmi, kegiatan audiensi juga bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai tugas dan wewenang KPU Provinsi Lampung terutama terkait dnegan keterbukaan informasi publik dilingkungan KPU Provinsi Lampung dan memperoleh data menegnai prosedur pelaksanaan penyelenggaraan pemilu/pilkada tahun 2020 permasalahan dan penyelesaiannya, hasil penyelenggaraan pemilu/pilkada tahun 2020 dan pembebanan biaya penyelenggaraan pemilu/pilkada tahun 2020. "selain itu hal tersebut kami mengharapkan KPU Provinsi Lampung dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan KP2KIP sebagai Lembaga Sosial Masyarakat selaku mitra pemerintah dalam melakukan pengawasan umum pelayanan kebijakan publik kepada masyarakat.

Menjawab hal tersebut Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengucapkan terimakasih atas kunjungan KP2KIP ke KPU Provinsi Lampung. Beliau menjaslakan bahwa Tugas dan Wewenang KPU Provinsi Lampung dalam Rangka Pemilihan Serentak Tahun 2020 yaitu mengkoodinasikan antara KPU Kabupaten/Kota kepada KPU RI, mensupervisi dan memonitoring terkait proses pelaksanaan tahapan pemilihan apakah dalam menyelenggarakan pemilihan sesuai dengan ketentuan peraturan. Terkait informasi publik KPU Provinsi Lampung telah terbuka akases informasi publik. "Semua akses informasi publik di Lingkungan KPU Provinsi Lampung saat ini mudah diakses oleh masyarakat. Infomasi Publik tersebut dapat diakses tanpa harus datang ke kantor KPU yaitu melalui jaringan informasi berbasis teknologi seperti website dan media sosial lebih khusus telah disediakan website PPID dengan alamat lampungppid.kpu.go.id."ungkap Erwan Bustami, Ketua KPU Provinsi Lampung dalam agenda Audiensi Kesatuan Penggiat Pemantau Keterbukaan Informasi Publik (KP2KIP) Provinsi Lampung di KPU Provinsi, Kamis (15/4).

KPU Provinsi Lampung berupaya untuk menjangkau seluruh elemen masyarakat agar kegiatan penyelenggaran pemilu dan pemilihan berjalan lancar. "kami ucapkan terimakasih terhadap KP2KIP atas atensinya, kedepannya harapan untuk bersinergi dalam kegiatan-kegiatan KPU Provinsi Lampung akan ditingkatkan. apalagi menyongsong pemilu dan pemilihan tahun 2024 yang membutuhkan dukungan dari seluruh pihak"pungkas ketua KPU Provinsi Lampung.

kegiatan ditutup dengan mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Provinsi Lampung dan kemudian foto bersama. (TKMS/ARN)