0721250960

kpuprovlampung@qmail.id

Jalan Gajah Mada No.87 Kedamaian, Kota Bandar Lampung

KPU Lampung Adakan Rakor Pelaksanaan Program Desa Peduli Pemilu Dan Pemilihan

By Admin

31 Mei 2021

40 Pembaca

Bandar Lampung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Rakor Penyelenggaraan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, Senin (31/5). Kegiatan yang diadakan bersama 15 KPU Kabupaten Kota secara daring membahas mengenai kesiapan anggaran pendidikan pemilih terutama untuk Kegiatan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan serta penentuan lokus melalui presentasi masing-masing Kabupaten Kota. 

"KPU sebagai penyelenggara pemilu memiliki kewajiban untuk melaksanakan pendidikan pemilih secara berkelanjutan. Kegiatan pendidikan pemilih yang dapat dilaksanakan Seperti pengaktifan kembali Rumah Pintar Pemilu (RPP), diskusi kepemiluan atau yang lainnya sesuai dengan kreasi masing-masing. KPU kabupaten Kota juga dapat mengadakan Program Desa peduli Pemilu dan Pemilihan. Yang terpenting Kegiatan Pendidikan Pemilih Jangan sampai terdidur. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh divisi parmas"ungkap Ketua Divisi Sosdiklih Parmas, Antoniyus saat membuka kegiatan. 


Antoniyus melanjutkan dalam pemaparan nya bahwa KPU Provinsi Lampung dalam memilih Lokus Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan selain sesuai dengan ketentuan Keputusan KPU RI seperti Daerah Partisipasi Rendah, Daerah Rawan Konflik/bencana dan Daerah Rawan Pelangggara Pemilu juga mempertimbangkan Kedekatan wilayah dengan kantor KPU Provinsi Lampung serta mempertimbangkan daerah yang tidak melaksanakan Pemilihan 2020. Beliau berharap melalui kegiatan ini bisa di pastikan anggaran dana hibah yang ada yang bisa digunakan untuk kegiatan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan. 

Sesuai dengan laporan dan presentasi KPU Kabupaten Kota, KPU Kabupaten Kota yang sudah siap baik secara anggaran maupun penentuan lokus yaitu Way Kanan, Tulang Bawang, Lampung Utara dan Tanggamus. Sehingga nantinya kegiatan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dapat dilaksanakan di keempat Kabupaten Kota tersebut. (ARN/TKMS) 

#KPUMelayani
#KPUProvinsiLampung